FOKUS

Tadi malam, asik blog walking and menemukan kata Fokus. Yup, itu suatu hal yang seharusnya aku lakukan tapi susah sekali untuk melaksanakannya. Entah karena rakus, semua hal ingin dilakukan sekaligus dalam waktu yang bersamaan?Ataukah karena memang manajemen waktunya yang kurang baik? Mungkin keduanya. Ingin semua diselesaikan dalam waktu yang sama. I call it Multitasking : the performance of multiple tasks at one time. Emangnya komputer yang bisa mengerjakan banyak hal dalam waktu yang sama. Yup, kita juga bisa mengerjakan lebih dari satu hal bersamaan, tapi ingat seperti komputer pun ada batasnya. Jadi harus dipastikan kita bisa mengukur seberapa besar kekuatan kita. Jadi tidak melakukan semua hal bersamaan dengan kapasitas yang melebihi kemampuan diri kita sendiri. Jadi mungkin ada baiknya kalau dari sekarang aku harus mulai fokus dengan schedule dan membuat to do list apa aja sih yang mau aku kerjakan. Baik juga kalau di state timelinenya. Dan jangan menganggap dirimu adalah super woman yang bisa melakukan segalanya sendiri. Cukup sudah dengan menjadi super mom, precisely proving super mom to be 🙂 i’m not super mom yet….. still need to be proven, a lot of things need to be done soon. Beradaptasi dengan lingkungan baru yang sangat berbeda dengan lingkunganku dulu adalah hal yang tidak mudah. Untuk itulah aku harus mulai fokus dengan memilih hal mana yang harus lebih dulu aku selesaikan. Nanti setelah proses adaptasinya berjalan dengan lancar dan aku sudah mulai terbiasa dengan segala kehidupan disini, barulah mulai dengan hal-hal baru yang ingin aku kerjakan. Jadi kalau begini aku sudah tau apa yang harus aku fokuskan terlebih dahulu. Aku harus fokus dengan proses adaptasi dengan lingkungan baru and becoming super mom certified soon 😀

Iklan

~ oleh Wulan pada Maret 11, 2010.

2 Tanggapan to “FOKUS”

  1. dududu… sama banget nih masalahnya. Ngena banget di bagian: “Entah karena rakus, semua hal ingin dilakukan sekaligus dalam waktu yang bersamaan?Ataukah karena memang manajemen waktunya yang kurang baik? Mungkin keduanya.” hehehehe…

    kalo aku kyknya krn keduanya deh. Yg rakus emang gak nyadar klo manajemennya buruk, krn klo manajemennya bagus pasti gak rakus 😀

    • Iya Pi, betul seringkali kita rakut dan kita tidak sadar akan hal itu 🙂 tapi sekarang aku udah bisa menerima bahwa sekarang tugas utamaku adalah Mommy’s stuff jadi ya udah yang lain dikerjakan kalo ada waktu luang aja, ga perlu ngoyo karena jadi great mom itu susah, palagi kl semua harus kita kerjakan sendiri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: