Pre-Primary @Perth

Akhirnya Kakak Dino sekolah juga. Terakhir dia di SKB Bona DUren Sawit as the last generation there🙂 Setelah angkatan kakak Dino, SKB Duren Sawit ditutup dan semua dipindahin ke SKB di Rawamangun. Sayang banget sekolah yang bagus tapi peminatnya sedikit, mungkin disebabkan oleh lokasi yang didalam dengan sedikit promosi. Jadi yang tinggal disitu cuma kelas lukis dan balet.

Nah sekarang Dino udah ada di Perth. Masuk di Pre-Primary (mungkin setingkat dengan TK Besar), kl TK kecil disini disebutnya Kindy. Lho jadi tahun depan kakak Dino udah masuk Year-1 dong ya…hmmm udah SD gitu???? ya sepertinya sih gitu, tapi disini kl memang dinilai belum mampu ya mungkin ga juga, bisa aja masuk kelas antara PP dan Y-1. Atau malah kl dinilai dah mampu bisa aja dipertengahan tahun di masukin Y-1. Jadi disini setiap bbrp waktu anak2 akan dievaluasi dan dimasukkan kekelas yang sesuai dengan mereka. Kalau memang udah harus naik kelas ya naik aja gak usah nunggu waktu kenaikan kelas. Mungkin istilahnya akselerasi kali ya…

Yang mengejutkan adalah biaya sekolah disini murah banget, apalagi dibandingkan dengan di Jakarta (eh gak bermaksud membanding2kan sih tapi just make a comparison…uh sama aja ya hehehe….). Temen-temen aku masukin sekolah anaknya pada pusing dengan biaya masuk sekolah yang jutaan bahkan bisa nyampe puluhan/belasan juta. Aku disini satu juta aja ga ada dan itu udah bersih untuk setahun tanpa ada biaya bulanan lagi. Dan ini jelas-jelas hasil dari membayar pajak. Jadi disini gak usah ngedumel kalo harus bayar pajak, wong ada hasilnya dan transparan kok. Hari pertama kami lalui dengan sukses, walaupun Dino belum bisa bahasa Inggris (bahkan sampe hari inipun dia belum bisa ngomong banyak pake bahasa inggris hihihi…) tapi pede2 aja tuh disekolah. Dan udah punya banyak temen. Bahkan si Dino bergaya selebriti. Kalo ditanya nama temennya, dia gak tahu. Padahal temennya tau dia. Kata temennya “I know him”, bahkan diajak nginap ditempat temennya juga (itu kata dia lho…tapi kok Dino ngerti ya klo diajak nginep ditempat temennya..wah mbuhlah….) Trs pas waktu main, kata dia disuruh cari partner, nah kata dia lagi temen2nya memperebutkan dia alias mau main sama dia aja. Tangan dia ditarik-tarik gitu loch…. Soalnya yang satu cowok gak mau maen ama girls kata Dino…hohoho….gitu tho ceritanya. Jadilah Dino seperti selebriti yang dikejar-kejar fansnya.

Yang seru lagi sekolah disini, o iya nama sekolahnya East Victoria Park Primary School, sesuai dengan semboyan mereka “celebrating diversity” maka satu kelas itu isinya macem-macem deh dari orang Bule, Melayu, China sampe orang Afrika. Waktu masih di ECE-5, Dino punya temen orang Afrika. Terus kami bilang kalo di itu orang Afrika, mungkin asalnya dari Afrika. Eh besoknya dia tanya pula ketemennya itu kali ya, soalnya pas pulang sekolah dia bilang ke aku kayak gini:

Dino: “ibu, Hakim itu bukan dari Afrika, katanya rumahnya gak di Afrika”

Ibu:”Kok kamu tau? tadi kamu tanya?”

Dino:”iya”

Ibu:”terus dia bilang apa?”

Dino:”dia geleng-geleng kepala”

Ibu:”emg dia ngerti yang kamu tanya”

Dino:”gak tau, tapi waktu aku bilang rumahnya di Afrika ya, dia geleng-geleng kepala”

Ternyata setelah ketemu ibunya Hakim itu, si Hakim juga ga bisa bahasa Inggris kayak Dino, dia berbahasa Perancis, wah dasar Dino, kadang sok tau, pantes aja geleng-geleng, wong kagak ngerti kaleeeee……wkwkwkw…….

Terus disini orang-orang seneng berpiknik. Besok jumat disekolah Dino ada acara pemutaran film. Tapi sebelumnya pake acara piknik dulu. Semua orang diundang trs disuruh bawa alas duduk dan kursi-kursi lipat khusus untuk piknik. Wah sepertinya seru sekali, me reka bilang jangan lupa bawa seluruh anggota keluarga. Lucu deh, ini kebiasaan yang sangat berbeda dengan di Jakarta, disini kualitas hidup berkeluarga sangat dijaga. Pada awalnya memang berat bagi orang-orang sepertiku untuk membagi waktu dengan mengerjakan semua sendiri tapi seiring waktu kuharap semua bisa diatasi dengan baik dan kami bisa menikmati kehidupan santai disini.

~ oleh Wulan pada Maret 2, 2010.

2 Tanggapan to “Pre-Primary @Perth”

  1. wakakakaka… ngakak abis baca dialogny si kakak dino😀

    wuaah mbak, indahnya hidupmu saat ini, kaya di novel2.. selamat ya buat hidup barunya.. kapan ya bisa nyusul.. huhuhuhu..

    • hahaha itu baru sebagian cerita kepedean si dino Nung….yang lain ancur hahaha……

      Thanks ya, semoga cepet menyusul deh, dimana ada niat dan rencana yang kuat pasti ada jalannya deh…😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: