Car Seat

Sekarang saatnya sharing mengenai perbedaan standar car seat di Indonesia dan Australia. Pada awalnya aku lihat-lihat di brosur, harga car seat lebih murah di Jakarta daripada di Perth, jadi sebelum mengirim barang-barang akhirnya aku beli car seatnya di Jakarta aja. Jadi bisa sekalian kirim dengan barang-barang yang lain. Tapi ternyata setelah semua terkirim, kata suamiku, car seat harus berstandar Australia. Kami gak tau juga seperti apa sih car seat yang berstandar Australia dan apa bedanya car seat dengan standar Aussie dan bukan. Tapi setelah suamiku lihat car seat yang dari Jakarta, akhirnya dia memutuskan untuk memakai saja car seat yang dari jakarta. Tapi setelah kami semua pindah kesini dan jalan-jalan dipertokoan, kami lihat kalau car seat sini itu mempunyai faktor keamanan yang lebih baik. Car seat mempunyai sangkutan yang harus dibaut kemobil(dapat dilihat pada gambar diatas/insert) dengan 2 tali dikiri dan kanan car seat tersebut. Selain tali penyangkut kemobil tersebut, car seat juga disangkutkan lagi ke seatbelt yang ada di mobil. Sedangkan car seat yang dari Jakarta tidak mempunyai penyangkut ke mobil yang dibaut tersebut dan tali dikiri kanan tidak ada. Jadi car seat yang dari Jakarta hanya disangkutkan ke seat belt saja. Jadi dari segi keamanan memang yang berstandar Aussie jauh lebih aman dibandingkan yang dari Jakarta. Akhirnya kami memutuskan untuk membeli car seat dengan standar Aussie untuk si baby. Pada gambar di atas dapat dilihat car seat yang dari Jakarta adalah yang berwarna biru, dan yang kami beli di Perth adalah yang berwarna hitam. Sekilas dilihat memang tidak terlalu jauh berbeda, dari segi penampilan sama bagusnya. Tapi jika dilihat dengan lebih teliti lagi, yang warna hitam jauh lebih bagus dari segi kualitas barang dan keamanannya. Aku tidak tahu apakah car seat yang di Jakarta juga ada yang sama standar keamanannya. Karena car seat yg aku beli di Jakarta bukanlah yg kualitas atas. Aku rasa sih masih ada car seat dg merek2 terkenal seperti chicco, dll.

~ oleh Wulan pada Februari 19, 2010.

2 Tanggapan to “Car Seat”

  1. Whoa hebat amatan ibu ini…ngomong IT ayo, ngomong keluarga ayo, ngomong ngalor ngidul…apalagi. Sip & Mak Nyus Blog-nya…

    • wah akhirnya mas syam sampe juga di blogku ini, yah inilah rumah keduaku mas, tempatku ngobrol ngalor ngidul🙂 wah aku tersanjung nih blogku dibilang mak nyus ama seorang project manager di Astra🙂 i’ll keep writing then……
      ngomong IT kudu, kan itu akar yang harus dijaga keberadaannya🙂 ngomong keluarga, mumpung masih belajar membangun keluarga mandiri jadi masih banyak bahan untuk diobrolin hehehe….ngomong ngalor ngidul, ini mah bawaan orok😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: