the ‘DEFAULT’ filegroup is full

Kemaren waktu mau jalanin query yang dulunya udah jalan eh tiba-tiba muncul pesan kayak gini nih:

Server: Msg 1105, Level 17, State 2, Line 2
Could not allocate space for object …… (bagian ini aku lupa karena kemaren ga sempet aku capture) in
database ‘TEMPDB’ because the ‘DEFAULT’ filegroup is full.

terus teringat kemaren baca di blog temen gw ini, dia juga ngalamin hal yang sama ama gw, ya udah deh terus gw langsung restart sql servernya seperti instruksi ditulisan dia itu. pas gw masukin komen eh temen gw yang satunya lagi bilang kalo harusnya ada solusi lain selain restart sql server untuk merefresh size dari tempdbnya. Akhirnya hari ini gw cari-cari ada juga sih beberapa solusi yang seharusnya ga merestart server tapi ya belum gw coba. Next time ada masalah begini aku akan coba solusi yang ini: perbesar ukuran tempdb dan enable-kan pilihan autogrow.

~ oleh Wulan pada Agustus 22, 2008.

4 Tanggapan to “the ‘DEFAULT’ filegroup is full”

  1. Lha apa ga malah jadi masalah kalo di autogrow? Kalo filenya jadi gedhe banget gimana?

  2. lha ya itu juga membingungkan ku lagian waktu aku cek di dbnya ternyata pilihan autogrownya dah tercentang jadi udah enable dong, eh malah kebobolan terus nih temp dbnya, ini lagi nyari2 lagi deh solusi yang OK 😀
    thx bud udah mau diskusi disini. sharing terus ya kalo ada masalah2 db.

  3. ikutann… 😀

  4. ikutannn apa nih ded????!@$#@$ 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: