percakapan bulan & matahari kecilnya

Menjelang bobok

Little Sun : “Ibu, jangan beli baju”

Moon: “Kenapa”

Little Sun : “Beli mainan aja. Beli mainan asik lho”

Moon:”!@#$@#$$#$%”

Dikamar

Little Sun: “Ibu bosen ya? Makanya ibu bobok”

Moon: “Iya, ibu bosen. Ibu bobok dulu ya Dit” (menjawab dengan penuh semangat)

Little Sun: “Jangan Ibu, nanti Adit sendirian”

Moon:

Ibu pulang kantor

Moon:”Hai Adit”

Little Sun:”Hai Ibu”

Moon:”Ibu punya sesuatu untuk Adit”

Little Sun:”Apa Ibu, cd ato mainan?”

Moon:”CD Elmo baru”

Little Sun:”Ibu, Adit senang ibu pulang bawa cd elmo buat adit

Lagi Main

Little Sun:”Adit bawa dompet merah, bukain dong” (anak kecil itu menemukan tas merah ibunya)

Ibu menolong si kecil membuka tas

Little Sun:”Adit butuh uang” (sambil berlari ke lemari dan mencari uang)

Moon:”hahhhhh!@##$@$#%$%” (sejak kapan dia tau kata butuh uang???!@#!~%$^)

Little Sun:”Ibu lagi apa?”

Moon:”Lagi menulis”

Little Sun:”Adit Bantu ibu ya”

Moon:”OK, sini Dit”

(akhirnya kami duduk didepan computer bersama-sama dan menuliskan angka-angka kesukaannya)

Ternyata banyak sekali kejutan-kejutan dari si kecil dan anak kecil itu mengalami perkembangan yang pesat sekali. Seringkali kita berada satu langkah dibelakangnya sehingga setiap kali harus bisa menemukan trik-trik khusus untuk mengimbanginya. Karena mereka berkembang bukan hanya kearah yang positif tapi juga ke arah yang negative sehingga kita harus selalu aware terhadap semua perkembangannya itu sehingga bisa menyikapi dengan langkah-langkah yang benar. Apalagi setiap anak mempunyai karakteristik yang berbeda-beda sehingga kitapun harus menyesuaikan dengan karakteristik si anak tersebut. Sebagai orang tua baru, kami seringkali kesulitan untuk menyikapi tindakan-tindakan si kecil tapi kami tetap berusaha untuk menjadi sahabat terbaik bagi mereka.

Iklan

~ oleh Wulan pada Juli 12, 2008.

3 Tanggapan to “percakapan bulan & matahari kecilnya”

  1. wah … percakapannya mana ya ?
    ngga nemu

  2. hehehe kemaren coba upload lewat hape tapi entah kenapa bagian postingnya ga bisa ditulisin jadi deh yang kekirim cuma judul doang tapi sekarang sudah diupdate kok 🙂

  3. Terkadang kita sering pusing tentang bagaimana menjelaskan sesuatu dengan bahasa anak-anak, padahal mereka lebih mudah mengerti daripada yang kita pikirkan. 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: