Sanggar Kreativitas BONA

Sudah hampir 2 tahun ini anakku bersekolah di Sanggar Kreativitas BONA. Sebelum memilih sanggar ini, aku sudah melihat ke beberapa tempat yang lain yang menyediakan pendidikan setingkat playgroup disekitar rumah kami. Pertama coba trial di tumbletots, wah kesimpulanku adalah NO, ini bukan tempat yang aku cari karena disana hanya dititik beratkan pada motorik saja. Jika seperti ini sih cukup ajak si kecil ke taman bermain atau ke tempat-tempat bermain anak-anak yang ada di mal-mal itu. Setelah itu kami melihat ke Embun Pagi suatu playgroup yang islami. Tapi ternyata waktu kesana kami kecewa karena sudah janjian untuk trial eh waktu datang ternyata mereka ada acara dan sebelumnya mereka tidak memberi tahu kami. Padahal kami sudah mengusahakan untuk cuti dihari itu karena sudah janjian untuk mengantarkan si kecil trial ke sana. Setelah kejadian itu bapaknya si kecil kecewa dan memblacklist sekolah tersebut. Setelah dari sana kami mencoba melihat ke sanggar BONA yang waktu itu sih masih bernama BOBO. Begitu masuk ke kelas, si kecil langsung masuk, sendiri tanpa ditemani (karena memang disana anak-anak tidak boleh masuk kelas ditemani orang tuanya) dan langsung merasa nyaman ikut berkegiatan dikelas bersama teman-temannya. Kemudian sambil meninggalkan si kecil dikelas, aku menanyakan ke bagian administrasi mengenai kurikulum di sanggar ini. Kegiatan sehari-harinya adalah menyanyi dan menari, story telling, menempel, mewarnai, dan membuat barang-barang kreatif lainnya setelah itu makan bersama dan berdoa sebelum pulang. Jadi disini ditekankan mengenai kemandirian dan kreativitas si kecil. Begitu melihat kurikulumnya, kesimpulanku adalah YES. Ditambah lagi dengan biaya yang tidak terlalu mahal kami mendapatkan kurikulum yang sesuai dengan keinginan kami.
Sebenarnya alasan utama memasukan sikecil ke playgroup adalah karena dirumah dia tidak ada temannya. Jadi kami berharap dengan bersekolah maka dia bisa belajar bersosialisasi dan mengendalikan emosi serta keegoannya.
Ternyata pilihanku memasukkannya ke sanggar BONA tidak salah, setiap semester di BONA pada saat pembagian hasil laporan belajar sikecil, sanggar BONA menyediakan seorang psikolog anak secara gratis lho (disini kami tidak dipungut biaya tambahan lagi). Dan hal itu sangat membantu kami dalam mendidik sikecil. Cukup banyak hal yang kami dapatkan dari psikolog tersebut.
Beberapa perkembangan sikecil selama bersekolah di sanggar BONA adalah sebagai berikut (sekarang si kecil sudah berumur 3,8 th):
1. Sudah bisa makan sendiri
2. Keegoannya berkurang, sudah jarang berebut mainan dengan teman
3. Mandiri ( dia sudah bisa mendorong koper pakaian kami saat kami travelling)
4. Percaya diri ( senang bernyanyi didepan kelas ataupun dipanggung, berani mengajak orang lain berkenalan)
5. Senang bercerita
Perkembangan sikecil juga tidak terlepas dari stimulasi kami sebagai orang tuanya. Karena satu yang kuingat dari kata-kata psikolog itu adalah anak kecil itu adalah cerminan dari orang dewasa disekitarnya. Jadi jika kita tidak bisa mendekatkan diri kepada sikecil maka kemungkinan besar dia akan menjadi orang dewasa lain yang lebih dekat kepadanya. Dan seringkali kita menganggap sikecil masih kecil dan belum mengerti apa-apa, padahal sedari kecil kita harus sudah bisa mengarahkan dan mendidiknya karena anak-anak itu sudah bisa mengerti dan melakukan apa yang kita ajarkan kepada mereka.

About these ads

~ oleh Wulan pada Februari 23, 2009.

24 Tanggapan to “Sanggar Kreativitas BONA”

  1. Mba, aku juga lagi cari2 PG untuk anakku, usianya 3 tahun 2 bulan. Dan aku tertarik mau masukin dia ke Sanggar Kreativitas Bona. Kalo boleh tau, ini SKB yang dimana ya? Soalnya denger dari nama sekolahnya deket2 dengan rumahku di daerah Kalimalang Bekasi.

    Aku juga barusan udah nanya2 ke Tumble Tots & Embun Pagi, dan masih ga sreg dengan metode2 mereka. Jadi tertarik mau ke SKB. Boleh kasitau infonya mba? No. telp & alamat sekolahnya serta berapa biaya masuknya? hehehe.

    Maap banyak nanya, biasalah soal pendidikan anak, orangtua suka demanding, hehehe.

  2. Alo mbak Uwee, anakku di SKB Rawa Domba, jadi kalo dari kalimalang masuknya dari polsek atau polres yah(yang dipinggir jalan kalimalang itu l ho)? yang sebelum belokan ke radin inten itu lho mbak. Deket-deket ama tumble tots dan embun pagi cuma agak masuk kedalam.
    No tlpnya: 8604480.
    Biaya masuk aku udah lupa tapi kalo bulanannya 280rb mbak, dan dari hasil banding2in beberapa sekolah, SKB termasuk yang agak murah kok mbak. Yang jelas selain uang bulanan, pas awal masuk ada uang pangkal, uang alat dan seragam, tapi aku lupa berapa biaya pastinya, mungkin ntar mbak Uwee bisa langsung tlp ke BONA ya.
    O iya disana juga ada kegiatan melukis dan balet mbak.

  3. sanggar kreativitas bona emang ok loh,anakku syarifah ammara nazifa zulna,sekarang udah banyak banget kemajuannya.apalagi dalam bererita tentang sesuatu hal,udah ngak kalah sama umi nya.tapi aku binggung mau melanjutkan di bona atau pindah ya?abis bona yang di rawa domba nya mau pindah ke rawamangun sich jadi rada jauh gitu deh,aku jadi mikir 2 kali.takut anakku kecapean dulu sebelum sklh.tapi bener emang bona top dech!!

  4. mba….alamatnya dimana aja ya? biayanya berapa ya? tengkyu….

  5. oh ya mba nana tinggalnya dimana?cb aja tny yg terdekat dr rmh,kalau anakku yg dirawa domba,x-malang jaktim.cb mba cr info di8604480,mslh biaya jg aku lupa.soalnya beda2 sich,kdg suka ada discount gt,mknya cepet tanya dan dftr lgsg.pokoknya ngk rugi deh

  6. @mama amara: wah surprise ada dirimu mampir di blogku, selamat datang ya kapan nih amara maen ke rumah lagi? ditunggu lho, sekarang klo maen udah ada aku dirumah kok :D
    katanya amara mo nerusin di BONA Rawamangun mama? jadikan? betul itu BONA Ok lho

  7. iya aku lg iseng2 bk skb eh ada blognya mama radit sekalian aja aku mampir,tau msh bgg.jauh bgt sich tkt keburu ngantuk.radit rencana msk mana?jadi kan ke aussie nya?sukses yach,jgn lp ma temen2 di indonesianya ya.

  8. iya juga ya, sayang banget sih yang di rawa domba tutup ya mbak, radit rencana langsung TK di aussie aja nanggung nih cuma 2 bulan aja, paling diikutin TPA aja ama kursus2 bahasa inggris gitu klo dia mau buat kegiatan selama nungguin adeknya lahiran dan waktu keberangkatan ke aussie. thanks ya, sukses juga buat mama amara, hehehe ga bakal lupa deh ama temen2 di sini wong sampe setua ini juga di sini hehehehe…..

  9. bisa tlg kirimkan alamt &no.telpnya ga?wil.jakbar ada ga?

  10. hello, kayaknya saya [ mama zahra ]tertarik nih, mau masukin zahra sekolah umurnya baru 16 bln kira2 disanggar bona bisa nggak ya?? truz syifa kakanya zahra hobi mewarnai kira2 di sanggak Bona ada nggak ya kursus mewarnai , umur syifa 5 thn, saya tinggal di daerah bekasi, kira2 klu dibekasi dimana ya….tlg infonya ya….

    • Wah klo di Bekasi bisa ke Sanggar yang di Rawa Domba mbak, disitu ada kegiatan melukisnya. Klo untuk PGnya sekarang udah gak ada lagi, yang ada PG yang di Rawa Mangun.

  11. hello mom infonya donk u/ daerah bekasi selatan?? alamat & no telpnya…thanks

    lita

    • Untuk Bekasi belum ada mbak, kayaknya bisa ke Rawa Domba aja tapi sekarang yang di Rawa DOmba tinggal kegiatan melukis, aksara dan balet aja, untuk PGnya sekarang semua di RawaMangun.

  12. kira2 umur berapa ya bisa masuk di sanggar bonna? anak saya baru 16 bln, bisa nggak ya??

  13. mba, sanggar bona yang di rawa domba alamatnya di mana?

  14. Hi, saya mamanya Darren. Saya juga tertarik dgn SKB.
    Kira2 semua SKB yg ada dibeberapa wilayah apakah sama kurukulumnya ga yah?!
    Saya kepengen banget masukin anak saya di SKB (skrg anak umur 2 th 2 bl)

    • sepertinya begitu mbak, terutama yang dirawamangun udah pasti sama kurikulumnya, tapi setau saya sih semua sama karena mereka mengacu ke pusat SKB Bona.

  15. Ok deh mba … thx banget informasinya.
    Btw, minggu lalu saya udah coba call ke SKB cabang Depok. … :)

  16. Halo,
    salam kenal bunda,
    skrg sy sedang mencari sanggar untuk anak sy (laki2, 3th7bulan).

    Dari sharing para Bunda, sy tertarik dengan sanggar bona, ada yang bisa bantu sy, info Sanggar kreativitas Bona di daerah bintaro atau BSD?

    salam,
    helen

  17. Dear All,
    Terima kasih sekali atas apresiasi mengenai Sanggar Kreativitas Bona. Kami -Sanggar Kreativitas Bona Pusat tentu ingin terus mengembangkan anak-anak dini agar kelak mereka menjadi pribadi yang kreatif dan mandiri. Programnya tentu saja kami asah terus sesuai dengan kebutuhan perkembangan anak dini. Sanggar Kreativitas Bona ada di 6 lokasi, Mall Ciputra (lower ground II) telp 021-5606560, Bintaro No.telp 7480815/71552191, Ciledug, 021 -73442033,Rawamangun 021-47861010,Depok, 021-7708534-70240198,Cibubur telp 021-70565959, Gading Serpong-021 5476660. Oh ya di Sanggar Kreativitas Bona, di samping kelompok bermain ada juga kegiatan yang lain, seperti Ballet,melukis, dan mewarnai. Kami tunggu kedatangan Anda, terima kasih.

    • wah senang sekali ada keluarga Bona yg sampai kesini,seandainya kami pindah ke jakarta anak saya yg kecil akan saya masukkan ke sanggar Bona jg

  18. alooo semua, salam kenal
    saya mama cedrick mau ty nih, ada yg pernah skul di alamanda playgroup yg didepok gak?gmn sistem belajarnya y?ok gak y?anak saya umur 2 th 9 bln
    usia segitu semestiny masih toddler at playgroup sih?
    thanks

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: