Dekorasi Kamar Anak

Terinspirasi sewaktu berjalan-jalan ke Index, sebuah toko Furniture yang cukup besar di Jakarta. Ketika melihat-lihat furniture kamar anak, eh tiba-tiba mataku tertumbuk pada dekorasi didinding sebuah desain kamar anak yang terbuat dari sterofoam dengan bentuk-bentuk mobil yang beraneka ragam. Kebetulan anakku seorang cowok sehingga sepertinya cocok sekali jika dibuatkan desain seperti itu. Cukup  lama aku berdiam diri disitu untuk memperhatikan bentuk-bentuk dan cara membuatnya. Lalu segera terpikir untuk merealisasikannya. Aku pikir aku pasti bisa membuatnya dengan menggunakan photoshop dengan metode yang sederhana saja. Akhirnya setelah utak-atik sebentar jadilah satu gambar seperti diatas. Dan ada beberapa bentuk lagi yang masih tersimpan di PC dirumahku. Sepertinya aku akan mencoba membuat bentuk-bentuk lain seperti pesawat, kereta api dan alat-alat transportasi lainnya.
Langkah selanjutnya adalah membeli sterofoam, ngeprint gambarnya dan mencetaknya diatas sterefoam. terakhir tinggal menempelkannya didinding bersama-sama dengan sikecil. Pasti seru sekali, anak kecil itu pasti akan gembira dan kami akan bersenang-senang bersama.
Semoga kali ini keinginanku bisa terwujud lagi, setelah sebelumnya berhasil membuatkan sikecil cross stitch bertuliskan namanya yang sekarang tergantung dikamar mungilnya.
Rasanya seperti suatu kepuasan tersendiri jika bisa membuatkan sikecil barang-barang hasil karya tanganku sendiri. (Cieeee…..idealisme seorang ibu niy……)

~ oleh Wulan pada Februari 11, 2009.

14 Tanggapan to “Dekorasi Kamar Anak”

  1. hehe, jadi ngebayangin tampilan kamar anak stlh dikasi hiasan ini. Seru juga nih. Gimana kalo dibikinin bentuk binatang yg dia suka? :) Anakmu umur brp skrg mba?

  2. hehehe iya pasti seru deh :) ide yang bagus tuh Pi, ntar coba2 buat bentuk binatang deh. Dia sukanya dinosaurus malah sekarang namanya adalah Adit dinosaurus :) sekarang umur 3,8 th.
    Sebelumnya aku dah bikinin cross stitch namanya dia, dah dibingkai dikamarnya jadi biar tambah rame sekarang ditambah gambar yang warna warni deh :)
    ntar kalo dah jadi aku publish deh gambarnya.

  3. waduh adit,cinta banget ama dinosaurus ya….emang ammara juga sering cerita kalau adit masa bilang namanya dinosaurus…lucu deh kamu dit.biar adit lebih seneng dikamarnya tempel aja koleksi gmbr2 dinosaurus favoritenya.jangan sampe mamanya adit kebobolan kantongnya gara2 beliin adit robot dinosaurus terus,asal jgn minta yang asli ya dit!!he..he……slm kgn dr ammara

  4. iya mbak, semua mainannya dirumah berbau dinosaurus :D tapi sekarang dah agak lupa dengan nama adit dinosaurusnya. salam ya buat amara, kapan nih maen ke rumah adit lagi? klo amara sukanya apa?

  5. oh gt skrg lg sk apa nich?ammara lg sk sm naruto,tau tuch ank ky ank cowok bgt dech.pgn sich maen tp mamanya repot nich.slm jg bt radit ya…….

  6. sekarang lagi suka maen yoyo dan tinju2an nih makanya aku beliin alat tinju yang yang dari plastik itu biar ga ninjuin orang :D wah pantesan amara betah maen ama radit wong maenannya kayak anak co ya. ya nanti klo dah ga repot maen2 sini ya

  7. Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu sekalian,

    Perkenalkan, saya adalah pelukis tokoh kartun dan saya menawarkan jasa melukis dinding kamar anak. Tokoh-tokoh kartun yang saya tawarkan terutama “Disney’s Character”. Saya punya ratusan contoh yang bisa saya perlihatkan via e-mail. Harga sesuai dengan jumlah warna dan ukuran yang diminta. Bisa juga tokoh kartun pilihan sendiri. Apabila berminat, silahkan menghubungi via e-mail surabayabestsolution@yahoo.com atau ke 0888.3.297.792.

  8. waduh lagi repot yach mba prepare ultahnya adit??bsk ikt khan jalan2nya??tau nich aku msh bgg ikt pa ngk?slm aja bt radit ya

  9. Salam “art”.
    Saya Sigit dari Kota Reog Ponorogo. saya adalah pekerja seni yang bisa melayani anda dalam mengerjakan berbagai bentuk seni dan dekorasi,
    - Lukis dinding, lukis kanwas, Lukisan wajah
    - Dekorasi Ulang Tahun, Dekorasi kamar, Dekorasi pelaminan,
    - Mengerjakan furniture anak,
    - Juga bisa membuat relief taman
    jika diantara pembaca yang meninginkan bantuan saya, silahkan hubungi saya, HP 081 335 376 333 atau email LAart_sigit@yahoo.co.id
    terima kasih salam “art”

  10. mau dekor kamar tapi blom ad duit…
    gmana ya…?????

  11. boleh di share nggak fotonya,soalnya aq juga lagi cari ide.
    Anakku juga cowok.

    makasih sebelumnya

  12. iya mbak emang kita perlu untuk mengajak serta anak untuk mendesain kamar tidur mereka, biarkan mereka berkreasi biar tambah betah dikamar.

Berikan Balasan

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

